Kapten Peru Paolo Guerrero Melarang Tes Kokain Positif

Kapten PERU Paolo Guerrero akan absen di Piala Dunia setelah dilarang oleh FIFA selama satu tahun karena tes positif untuk kokain.

Penangguhan yang dikenakan oleh komite disiplin FIFA mencakup "semua jenis pertandingan" dan sudah ketinggalan zaman untuk dimulai pada 3 November, badan sepak bola mengatakan pada hari Jumat.

Guerrero yang berusia 33 tahun itu dinyatakan positif memproduksi kokit metabolisme benzoylecgonine, sebuah stimulan yang dilarang, setelah pertandingan kualifikasi Piala Dunia di Argentina pada 5 Oktober.

Dia bisa mengajukan banding ke FIFA untuk membatalkan larangan tersebut. Jika gagal, Guerrero dan federasi sepak bola Peru memiliki jalur hukum lebih lanjut di Pengadilan Arbitrasi Olahraga di Swiss.

Guerrero, striker yang bermain untuk klub Brasil Flamengo, adalah pencetak gol terbanyak Peru dengan enam gol di kualifikasi Piala Dunia.

Ketika FIFA sementara melarang Guerrero saat menangani kasus tersebut, dia merindukan kemenangan playoff antarbenua Peru yang menentukan atas Selandia Baru. Pekan lalu, Peru ditarik ke dalam kelompok Piala Dunia dengan Prancis, Denmark dan Australia.
Pengacara Guerrero, Pedro Fida, mengatakan kepada RPP Noticias Peru bahwa sanksi tersebut "tidak masuk akal" dan berjanji untuk mengajukan banding.

"Buktinya jelas, dan bila ditambahkan ke konsentrasi rendah zat khas daun koka tidak ada pembenaran dalam situasi apapun untuk keputusan ini," kata Fida.
Federasi sepak bola Peru mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka menyesalkan keputusan FIFA dan mempercayai "kualitas pribadi dan profesional Paolo."

"Hari ini kami dikunjungi oleh keluarga Paolo dan berbicara kepadanya dengan kepastian bahwa sepak bola dan Peru dapat mengatasi kesulitan," kata federasi tersebut, menambahkan bahwa pihaknya yakin bahwa skorsing Guerrero akan dibatalkan saat mengajukan banding.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kapten Peru Paolo Guerrero Melarang Tes Kokain Positif"

Post a Comment